Monday, May 1, 2017

Informasi Tentang Formasi Umum CPNS Jabatan Fungsional dan Teknis Terbaru Tahun 2017

Informasi Tentang Formasi Umum CPNS Jabatan Fungsional dan Teknis Terbaru Tahun 2017

Berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor: B/231/M.SM.01.00/2017 tentang penyusunan kebutuhan PNS pada instansi pemerintah,maka pada tahun 2017 ini dari Kementerian RB akan melakukan penyusunan formasi CPNS untuk jabatan fungsional dan teknis.

Kita ketahui bersama bahwa menjadi PNS merupakan harapan banyak orang.Banyak rekan-rekan GTT maupun PTT yang sudah bekerja berpuluh-puluh tahun belum juga di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil(PNS).Pada tahun ini semoga ada pengangkatan CPNS sesuai dengan surat edaran di atas.

Berikut ini saya kutip sedikit tentang isi surat edaran tentang formasi CPNS tahn 2017.
Berdasarkan pasal 5 Peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS ,diamanatkan bahwa setiap Instansi pemerintah wajib menyusun kebutuhan jumlah dan jenis jabatan PNS berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja.Penyusunan jumlah dan jenis jabatan PNS tersebut tidak dilakukan untuk jangka waktu 5 tahun yang diperinci 1 tahun berdasarkan prioritas kebutuhan.


Sehubungan dengan hal tersebut ,untuk kebutuhan tahun 2017 ,harap saudara segera menyapaikan usulan kebutuhan PNS yang diprioritaskan dari kebutuhan pegawai yang telah di input ke dalam aplikasi e-formasi,khusus untuk jabatan fungsional dan jabatan teknis lain yang mendukung tugas inti instansi.

Untuk Selengkap Simak di bawah ini :

Seleksi CPNS 2017 Bakal Dibuka, Ini Formasinya


Khusus pemerintah daerah dibatasi hanya pada jabatan guru ,Dokter ,Perawat,serta jabatan-jabatan yang terkait dengan pembangunan infrastruktur.

kutipan di atas merupakan isi surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokasi ke pada BKD yang ada di daerah kabupaten/kota.Semoga dengan adanya surat edaran tersebut ada indikasi pengangkatan CPNS tahun 2017 ini.


Jika rekan guru ingin mengunduh surat edarannya,kami persilahkan Download Di Sini atau masuk dengan Link Klik Di Sini

Baca Juga


No SPAM, Please! Live link will not be published.