Thursday, February 2, 2017

Revolusi Nasib : Inilah 20 Jenis Sampingan Guru Honorer Yang Wajib Dicoba Selain Demo Minta Di Angkat

Menjadi Honorer memang dambaan sebagian orang karena mereka beranggapan menjadi honorer kehidupan akan terjamin sampai saat diangkat pun tetap masih mendapat jaminan dari negara. Namun, jika anda mau hidup Mapan bahkan bisa hidup jadi jutawan jangan mau jadi honorer. Karena Gaji honorer stagnan tiap bulannya. Oleh karena itu banyak honorer yang membuka usaha sampingan untuk menopang/menambah pendapatannya.



Berikut kami rangkum 20 Jenis Usaha Sampingan yang pantas honorer coba untuk menambah pendapatannya:

#1. Usaha Sampingan Guru : Mengajar Les Privat

Kalau usaha sampingan PNS yang satu ini saya yakin sudah sangat familiar dan hampir semua guru melakukannya, yaitu membuka kelas privat di rumahnya, sehingga bisa menambah penghasilan honorer tersebut.







Mengajar Les Privat juga cocok banget buat usaha sampingan guru honorer, apalagi tahu sendiri kan, guru honorer dengan gaji cuma seberapa. Mengajar les privat merupakan salah satu solusi bagi yang ingin mengerjakan bisnis rumahan untuk guru.

Selain mengajar les privat, seorang guru, baik guru honorer maupun guru honorer juga dapat mengajar di lembaga bimbel untuk mendapatkan penghasilan tambahan.


#2. Bisnis Sampingan Pegawai Kantor: Jualan Pulsa dll.

Bisnis sampingan PNS yang satu ini juga sebenarnya klasik banget, dan pasti sudah banyak banget diketahui oleh Anda semua. Yah, tidak ada salahnya, selain bekerja di kantor sebagai honorer, Anda juga bisa mengumpulkan receh dari bisnis pulsa.

Banyak juga honorer yang terjun dalam bisnis Paytren, salah satu aplikasi yang membantu kita untuk membayar berbagai keperluan kita (pulsa, listrik, BPJS, dll).

Sebenarnya tidak hanya bisnis pulsa, tapi bisa juga digabungkan dengan jasa pembayaran listrik PLN, menjadi agen penjual tiket (pesawat, kereta api, bus, hotel, umroh, travel, wisata, dan lain-lain).

Menjadi agen biro perjalanan wisata juga merupakan bisnis lumayan lho. Bisa jalan-jalan sekaligus mendapatkan uang.






#3. Usaha Tambahan Untuk honorer: Menyediakan Jasa Rental/Sewa

Ide usaha sampingan honorer yang lainnya yang dapat Anda coba adalah membuat usaha jasa rental atau jasa penyewaan.

Jasa rental atau penyewaan bagi honorer sebenarnya cukup banyak. Beberapa contoh usaha rental yang bisa dicoba oleh PNS di antaranya:

membuka jasa rental playstation (PS).
membuka rental motor, terutama untuk daerah-daerah yang wisatanya maju seperti Bali, Jogja, Bandung. Di tempat-tempat tersebut banyak wisatawan yang mencari jasa sewa motor.
membuka jasa rental mobil.
membuka jasa sewa tarub untuk keperluan hajatan.
membuka jasa sewa kamera, terutama di tempat yang ramai wisatawan. Jasa sewa kamera juga sedang ngehits lho.
membuka jasa rental CD/DVD.
dan berbagai jenis ide bisnis rental lainnya.








#4. Usaha Sampingan Jasa Laundry

Dengan modal mesin cuci dan air yang cukup, sebagai honorer, bisa juga kok mencoba usaha sampingan Jasa Laundry, apalagi kalau rumah Anda dekat dengan kos-kosan mahasiswa atau kontrakan karyawan, wah, bakalan laris tuh usaha laundry.

Tidak harus Anda yang mengerjakan sendiri laundry tersebut, Anda bisa mempekerjakan karyawan tentunya.


#5. Bisnis Sampingan dari Rumah: Ngeblog

Nah, bagi PNS yang ingin di rumah saja, menjalankan bisnis sampingan dari rumah, bisa mencoba bisnis sampingan yang satu ini, yaitu ngeblog atau menjadi seorang blogger.

Memangnya ngeblog bisa menghasilkan uang bagi honorer?

Bisa banget. Gimana sih caranya menghasilkan uang dari blog?. Banyak sekali cara blogger mendapatkan penghasilan, di antaranya:

menjadi publisher Google Adsense, nanti akan dapat gajian dari Google.
menjadi publisher selain Google Adsense: MIGD, RevenueHits, dan ratusan jaringan periklanan lainnya.memasang iklan mandiri di blognya, nanti akan ada advertiser yang memasang iklan di blog Anda dan Anda akan mendapatkan bayaran. Besaran bayaran tergantung negosiasi Anda dengan si advertiser.

mengikuti lomba blog dengan hadiah jutaan bahkan puluhan dan bisa jadi ratusan juta rupiah.
jasa reviu produk tertentu.
membuka kelas online blogger. Misalkan Anda ahli dalam bidang Photoshop, bisa membuka kelas online seputar photoshop, lalu yang mau belajar di blog Anda harus membayar biaya registrasinya. Lumayan bukan?
menjual ebook di blog.
menjual produk di blog.
dan masih banyak lagi cara blogger menghasilkan uang.


#6. Usaha Sampingan Jasa Cuci Motor

Seorang PNS juga bisa membuka usaha sampingan berupa jasa cuci motor. Dengan modal pompa air dan air yang cukup serta sabun cuci motor/mobil, kita bisa membuka jasa cuci motor. Biaya pembukaan jasa cuci motor tidak terlalu besar.

==>> Daftar Gaji PNS Setelah Dinaikan Oleh Presiden

==>> Pemerintah Resmi Tanda Tangani PP NO.120 Tahun 2015,PNS Resmi Dapat Tunjangan Baru









Kalau jasa cuci mobil mungkin butuh modal banyak ya. Peluang jasa cuci motor ini terbuka lebar lho, tiap hari ribuan kendaraan roda dua selalu bertambah, dan ini harus dimanfaatkan honorer yang ingin menambah penghasilannya.

Gimana, mau coba usaha sampingan honorer yang satu ini?


#7. Usaha Sampingan Menjadi Sopir Taxi Online (Uber, GrabCar,dll)

Menjadi sopir taxi online? Yang benar saja? Masa honorer menjadi supir taksi online sih? Hehehe. Kalem dulu ya.

Gini, sopir taksi online ini gampang banget lho. Dengan modal hp android, siapa saja bisa menjadi sopir taksi online asalkan tidak malu dan mau mendaftar.

Nah, daripada Anda berangkat kerja menggunakan mobil, berangkat sendirian, tanpa ada penumpang, tidak ada salahnya buka HP android anda, lalu buka aplikasi taksi onlinenya.

Jika ternyata ada orderan pelanggan taksi online, dengan arah dan tujuan yang sama atau dekat dengan kantor Anda, Anda bisa ambil orderan tersebut.

Jadi Anda bisa datang ke kantor menggunakan mobil, sekaligus bawa penumpang taksi online yang akan membayar Anda.

Gimana, cukup menarik bukan? Daripada Anda jalan sendiri, menghabiskan BBM, mending sekalian angkut penumpang, dapat penghasilan tambahan deh, bisa buat ganti ongkos BBM. Enak kan?


#8. Usaha Sampingan honorer Berjualan Makanan di Koperasi Kantor

Di kantor kan biasanya ada koperasi yang berjualan, nah, sebagai seorang honorer, apalagi hobi dengan kuliner dan dunia masak memasak, bisa mencoba usaha sampingan honorer dengan menitipkan barang-barang di Koperasi Kantor.

==>> Daftar Gaji PNS Setelah Dinaikan Oleh Presiden

==>> Pemerintah Resmi Tanda Tangani PP NO.120 Tahun 2015,PNS Resmi Dapat Tunjangan Baru









Cuma modal menitipkan barang, Anda tidak harus berjualan di kantor, dan Anda pun bisa mendapatkan penghasilan honorer tambahan. Yakin gak mau coba?


#9. Bisnis MLM untuk honorer

Bisnis sampingan bagi honorer berikutnya adalah bisnis MLM seperti oriflame, amoera, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi yang pintar merayu orang, pintar mendapatkan pengikut, bisa mencoba bisnis MLM, karena bisnis ini bisa dilakukan dari manapun.


#10. Menjual Foto, Bisnishonorer yang belum Banyak Diketahui

Memangnya foto laku untuk dijual? Foto bisa menghasilkan uang? Yang benar saja?

Iya, benar sekali, kalau Anda hobi fotografi, Anda juga bisa menjual foto-foto karya Anda secara online lho. Beberapa situs yang menyediakan jasa penjualan foto secara online yaitu:

Istockphoto.com, Anda akan mendapatkan komisi 15% per foto.
ShutterStock.com, Anda akan mendapatkan komisi 20-30%.
Fotolia.com
StockFresh.com.
dan masih banyak situs-situs lainnya.

Silakan dicoba ya usaha sampingan honorer dari jualan foto secara online.

Silahkan Kunjungi link berikut untuk mendapatkan jenis sampingan berikutnya yang cocok untuk honorer,sembari menunggu pengangkatan...

No SPAM, Please! Live link will not be published.