Kemendagri : Sertifikasi Guru 2017 Akan Dibayarkan,Dengan Cara...

Hasil koordinasi Pemkab Kuansing tempo hari ke Dirjen Kemendagri di Jakarta memutuskan bahwasanya dana sertifikasi guru Kuansing yang belum dibayarkan selama empat bulan lalu harus dianggarkan pada APBD 2017 ini.

"Itu hasil koordinasi kami ke Kemendagri. Mereka suruh bayar dan dianggarkan dalam APBD 2017 ini," kata Sekretaris BPKKAD Kuansing, Muliadi saat dikonfirmasi riauterkini.com, Jumat.



==>> Daftar Gaji PNS Setelah Dinaikan Oleh Presiden

Kata Muliadi, sesuai dengan arahan dari Kemendagri tersebut, dana untuk membayar sertifikasi itu sudah dimasukan dalam anggaran APBD 2017 ini sebanyak Rp38 miliar lebih. Kendatipun demikian kata Muliadi, saat dilakukan koordinasi dengan pihak Kemendagri itu, mereka juga menyebutkan bahwasanya pemakaian dana sisa sertifikasi untuk membiayai kegiatan lain selama ini ternyata salah.



"Pihak Kemendagri juga dengan tegas mengatakan dana sertifikasi itu tidak boleh diguankan selain untuk peruntukannnya. Karena dana tersebut merupakan dana titipan dari pusat. Itu yang mereka tegaskan," tutur Muliadi.



Terlepas dari aspek hukum terkait penggunaan dana sertifikasi guru yang telah terpakai selama ini untuk membiayai kegiatan lain, Muliadi tidak bisa berkomentar banyak. "Saya tidak berbicara ke aspek hukumnya, yang jelas hak guru itu harus kita bayarkan dulu, masalah ada atau tidaknya pelanggaran hukum terkait penggunaan dana sisa sertifikasi itu, biarlah pihak yang berwewenang yang mengurusi," kata Muliadi.***(dri)
Sumber:Riauterkini

Lihat Juga Info Terbaru :


Info Guru


EmoticonEmoticon