Pertimbangan Pengangkatan Honorer K2 Menjadi Penyebab Utama Revisi UU ASN Belum Di Sahkan

Janji para politikus Senayan untuk mengesahkan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama UU MD3 di awal Januari ini ternyata tidak terealisasi.

Dalam sidang paripurna hari ini, DPR RI hanya mengesahkan revisi UU MD3. Sementara untuk revisi UU ASN yang merupakan pintu masuk pengangkatan honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS tidak jelas nasibnya.



"Belum disahkan hari ini (kemarin), nanti kalau sudah ada maka akan segera diinfokan," kata Arief Wibowo, ketua Panja Revisi UU ASN yang dihubungi.

==>> Daftar Gaji PNS Setelah Dinaikan Oleh Presiden

==>> Pemerintah Resmi Tanda Tangani PP NO.120 Tahun 2015,PNS Resmi Dapat Tunjangan Baru



Dijelaskan Arief, ada banyak pertimbangan hingga revisi UU ASN belum disahkan. Namun, Arief enggan untuk membeberkan pertimbangan apa saja sehingga UU ASN tidak disahkan.


Dia juga membantah jika belum disahkannya revisi UU ASN karena tidak adanya anggaran.





"Enggak lah, anggaran pemerintah sudah ada. Hanya untuk mengangkat honorer K2, bidan PTT, penyuluh, dan tenaga kontrak lainnya itu butuh analisa yang panjang. Kalau salah menetapkan jumlah, ini sama saja merugikan negara," bebernya.


Politikus PDIP ini pun meminta seluruh honorer K2 yang tengah menanti status revisi UU ASN untuk tetap bersabar menunggu keputusan dari DPR RI ini.






Dia juga yakin, revisi UU ASN akan tetap disahkan mengingat seluruh fraksi sudah menyetujui.


"Sebagian besar anggota DPR pasti akan se‎tuju, wong kami kalau reses langsung ditodong honorer dan tenaga kontrak untuk menanyakan nasibnya kok. Kami minta honorer K2 jangan putus asa dan tetap sabar," pungkasnya.

Sumber : http://www.idhonorer.com

==>> Daftar Gaji PNS Setelah Dinaikan Oleh Presiden

==>> Pemerintah Resmi Tanda Tangani PP NO.120 Tahun 2015,PNS Resmi Dapat Tunjangan Baru









Info Guru


EmoticonEmoticon