Thursday, January 19, 2017

BERIKUT INI KRITERIA PENGANGKATAN TENAGA HONORER TANPA TES SESUAI DENGAN REVISI UU ASN 2016

Akhirnya, penantian honorer yang selama bertahun-tahun untuk menikmati memegang "NIP" sudah didepan mata. Pasalnya revisi ASN yang menyebutkan honorer akan diangkat menjadi PNS tanpa tes menjadi kenyataan.


Kriteria pengangkatan honorer baru-baru ini yang sesuai dengan Revisi UU ASN, bisa Anda lihat dalam draft revisi UU ASN dibawah;

==>> Daftar Gaji PNS Setelah Dinaikan Oleh Presiden

==>> Pemerintah Resmi Tanda Tangani PP NO.120 Tahun 2015,PNS Resmi Dapat Tunjangan Baru



Dalam draf revisi UU ASN, memang tak disebutkan secara rinci mengenai mekanisme tes. Di situ hanya disebutkan bahwa pemerintah harus mengangkat pegawai honorer jadi PNS dalam Pasal 131A sebagai berikut:






Pasal 131A
(1) Tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak yang bekerja terus-menerus dan diangkat berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan sampai dengan tanggal 15 Januari 2014, wajib diangkat menjadi PNS secara langsung dengan memperhatikan batasan usia pensiun sebagaimana dimaksud dalam Pasal 90.





(2) Pengangkatan PNS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) didasarkan pada seleksi administrasi berupa verifikasi dan validasi data surat keputusan pengangkatan.




(3) Pengangkatan PNS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan memprioritaskan mereka yang memiliki masa kerja paling lama dan bekerja pada bidang fungsional, administratif, pelayanan publik antara lain pada bidang pendidikan, kesehatan, penelitian, dan pertanian.

Sumber : http://www.gurukelas.id







No SPAM, Please! Live link will not be published.