Dewan Rakyat : Pemerintah Harus Segera Sejahterakan Honorer Daerah,Dengan Tunjangan

Sekretaris Komisi C DPRD Landak, Cahya Tanus mendesak Pemerintah  Daerah bisa dapat memberikan kesejahteraan kepada para guru honorer yang ada di Kabupaten Landak.

Terlebih beberapa hari yang lalu seorang guru honorer di pedalaman Landak mendapatkan penghargaan. "Kita ingin masyarakat setempat di sekolahkan, begitu selesai di prioritaskan diangkat menjadi PNS dan ditugaskan di daerahnya," ujar Cahya.

Namun diakuinya selama ini untuk pengangkatan PNS adalah adalah kewenangan dari Pemerintah Pusat. "Memang di Landak ini masih banyak kekurangan guru, terutama di daerah pedalaman. Kita juga ingin bahwa pendidikan semakin maju," katanya.









Sehingga untuk memajukan pendidikan tersebut tentu para gurunya harus disejahterakan. "Kita juga minta kepada Pemerintah Daerah untuk perhatikan guru-guru honor, apa lagi bukan rahasia umum gaji honor guru dari BOS itu sangat kecil sekali," terangnya.




Karena apa bila guru honor sudah sejahtera, maka keaktifan mengajar semakin meningkat. "Kepada Dinas Pendidikan kita harap bisa memberikan penghargaan untuk guru honor, bentuk penghargaan bisa dengan menaikan gaji atau pelatihan," harapnya.

Selama ini tenaga guru yang berstatus PNS khususnya untuk pedalaman sangat sedikit. "Oleh karena itu guru yang PNS ini bisa merekrut guru honor untuk membantu. Bisa juga dibantu oleh guru kontrak," ungkapnya.




Sedangkan untuk masalah gahi para guru honor atau guru kontrak tersebut bisa dibicarakan. "Kalau masalah gajinya, nantikan bisa kita bahas. Jadi memang harus diberikan kejahateraan kepada guru honorer ini, agar tidak ada kecemburuan sosial," pungkasnya

(Sumber : tribunnews)


==>> Daftar Gaji PNS Setelah Dinaikan Oleh Presiden

==>> Pemerintah Resmi Tanda Tangani PP NO.120 Tahun 2015,PNS Resmi Dapat Tunjangan Baru











Info Guru


EmoticonEmoticon