Budi Pekerti di Dunia Pendidikan | Info Guru


Penumbuhan Budi Pekerti Pelaksanaan serangkaian kegiatan non kurikuler di sekolah yang bertujuan untuk menciptakan iklim sekolah menyenangkan bagi seluruh warga sekolah dan menumbuhkan budi pekerti anak bangsa

Budi Pekerti di Dunia Pendidikan | Info Guru


Internalisasi nilai-nilai moral dan spiritual 
Guru dan peserta didik berdoa bersama sesuai keyakinan masing-masing, sebelum dan sesudah hari pembelajaran, dipimpin oleh seorang peserta didik secara bergantian di bawah bimbingan guru. 

Kegiatan wajib :

Membiasakan untuk menunaikan ibadah bersama sesuai agama dan kepercayaannya baik dilakukan di sekolah maupun bersama masyarakat. 
Membiasakan perayaan Hari Besar Keagamaan dengan kegiatan yang sederhana dan hikmat. 
Membiasakan siswa menginisiasi dan melakukan kegiatan sosial. 

    Penanaman nilai kebangsaan dan kebhinnekaan 
    Melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin dengan mengenakan seragam atau pakaian yang sesuai dengan ketetapan sekolah.
    Melaksanakan upacara bendera pada pembukaan MOPDB untuk jenjang SMP, SMA/SMK.
    Sesudah berdoa setiap memulai hari pembelajaran, guru dan peserta didik menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

    Sumber : www.info-guruku.com



    merupakan file yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah, bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah Kita, lihat juga file-file perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download di bawah ini :

    Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

      Demikian Informasinya tentang Budi Pekerti di Dunia Pendidikan | Info Guru, Admin Info Guru berharap , semua postingan dan File-File yang Info Guru bagikan ini bisa melengkapi semua Administrasi Sekolahnya Juga Dapat Memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi dan Referensi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tulus agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan tugas dan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa "
       

      Unduh File Guru

      Unduh File Guru